About TMII

Jakarta, Sahabat Traveling kali ini kami akan berikan informasi terbaru tentang tempat wisata legendaris yang terletak di Jakarta Timur yaitu Taman Mini Indonesia Indah. Area ini dibuat untuk Wisata dan Edukasi serta Mengenal Budaya-budaya yang ada di seluruh Indonesia yang luas ini tanpa harus jauh-jauh berkeliling Indonesia.

Tourism

Di Area seluas 150 Hektar ini dibangun taman miniatur adat istiadat kebudayaan yang ada di Indonesia ini, mulai dari bangunan adat yang beragam dari setiap suku-suku bangsa dan mempunyai keunikan masing-masing yang dapat membedakan satu dengan yang lainnya, terdapat juga peninggalan-peninggalan yang bersejarah.

Taman Mini go Green Tourism

TMII (Taman Mini Indonesia Indah) kembali berbenah dan meningkatkan mutu pelayanan serta fasilitasnya, dengan adanya program baru yang disebut Green Tourism.

E-Ticket

Bagi sahabat traveling yang sudah lama tidak berkunjung ke TMII atau yang belum pernah sama sekali, saat ini Taman mini mempunyai perubahan pada sistem yang akan di terapkan, yaitu mulai tanggal 20 November 2022, Taman Mini Indonesia saat ini mulai menjalankan program pembelian tiket secara Online melalui website resmi taman mini indonesia indah di www.tamanmini.com.

Health Support

Dengan adanya sistem baru ini diharapkan tidak lagi terjadi antrian pengunjung yang berkerumun di loket pembelian tiket wisata, dengan program ini juga mempbantu pemerintah terutama dalam hal keseehatan dimasa pandemik, walaupun tingkatan status pandemic sudah mulai menurun, dengan ini diharapkan agar wisatawan semakin nyaman dan aman dalam berwisata bersama keluarga maupun kerabat.

Tiket and Clean Area

TMII (Taman Mini Indonesia Indah) kini memberikan kebersihan area dan keindahan serta kenyamanan bagi wisatawan.

Clean Area

Taman mini saat ini sudah mulai menertibkan dan menjaga kebersihan yang lebih ketat, bekerjasama dengan UMKM dan penempatan area-area strategis lokasi untuk wisatawan berbelanja makanan dan minuman menjadikan TMII lebih terlihat Asri dan Indah.

Fasilitas

Terdapat 4 Bagian Fasilitas yang disediakan oleh Taman Mini Indonesia Indah diantaranya Penginapan beserta restorannya, transportasi umum, toko souvenir kerajinan tangan, serta penyewaan gedung untuk kegiatan.

Harga Tiket

Ticket Masuk:
- IDR. 25.000 / Orang
- Usia 2 tahun kebawah Free

Ticket Kendaraan:
- IDR. 15.000 / Motor
- IDR. 25.000 / Mobil
- IDR. 50.000 / Bus